Cara agar website wordpress loading cepat

Berikut beberapa tips tips mempercepat loading website wordpress :

  1. Server Hosting Terbaik
    Server hosting terbaik menentukan juga untuk load dari website anda, jika hosting anda masih menggunakan hdd di tahun 2019 lebih baik beralih ke tempat lain karena saat ini sudah menggunakan teknologi ssd. Kenapa dengan ssd ??? yah karena speed read dan write ssd 10x lebih cepat dari hdd so,, ini sangat penting bagi pengguna website agar website nya sangat cepat untuk di akses.
  2. Themes WordPress ringan
    Themes wordpress ringan hmmm ini menjadi penting juga karena jika themes wordpress kita terlalu berat seperti bayak layout gambar slide konten css dan javascript yang banyak bisa mengakibatkan loading website jadi lambat. Gunakan themes yang sekiranya simple elegant dan ringan, yang pasti juga sudah responsive seo
  3. Plugin cache
    Gunakan wp-cache untuk menajdikan website menjadi cepat karena berfungsi sebagai website caching. Untuk fitur cache terbaik rekomendasi sih wp-rocket.
  4. Optimize Image
    Omptimize image sangat membantu untuk mengurangi beban load dari web, salah satunya dengan plugin smush it dengan anda install wp-smushit bisa dengan otomatis optimize ukuran gambar yang ada di wordpress.
  5. Optimize database wordpress
    Nah untuk optimeze database juga penting nihhh yah salah satu plugin nya wp-rocket untuk meningkatkan performa.
  6. Gunakan Cloudflare
    Cloudflare salah satu distribusi jaringan untuk meningkatkan loading website baik secara konten maupun jaringan . Dan juga disupport untuk keamanannya.
  7. Gunakan AMP
    Accelerated Mobile PageĀ  juga bagus untuk di pasang di wordpress karena bisa meningkatkan pembaca yang kebanyakan pengguna menggunakan smartphone sebagai media untuk akses website website
Baca Juga:  Install CMS Litecart di ubuntu 18.04

Di tulis oleh: