Cara Bikin Emoji Diri Sendiri Pakai Aplikasi Gboard Android

Bikin Emoji Aplikasi Gboard


Google menciptakan fitur Mini dengan memanfaatkan teknologi machine learning. Dengan teknologi tersebut, Gboard mampu menangkap wajah pengguna dan mengubahnya menjadi stiker emoji dengan berbagai ekspresi, seperti bahagia, menangis, sedih hingga jatuh cinta.

Mini dirancang untuk mereka yang telah melihat emoji yang ada tidak mencerminkan diri mereka sendiri,” jelas Google, dalam pernyataan di blog resminya.

“Versi stiker dari emoji yang Anda gunakan setiap hari dapat disesuaikan sehingga Anda dapat membuatnya terlihat seperti Anda.”

Sama seperti Animoji atau ARmoji, hasil emoji hasil tangkapan foto selfie bisa didesain untuk menambah karakter wajah, seperti pakai kacamata, mengubah gaya rambut atau warna kulit.

Fitur emoji Mini di Gboard bisa diaplikasikan di berbagai platform media sosial seperti Facebook, WhatsApp, Instagram, Twitter, dan lain-lain.

Bagaimana cara membuat stiker emoji Mini di Gboard? Berikut langkah tahapannya!

  1. Download aplikasi Gboard di Google Play Store untuk pengguna Android atau Apple Apps Store untuk pengguna iOS.
  2. Pastikan pengaturan keyboard smartphone-mu menggunakan Gboard. Kamu bisa mengubahnya di pengaturan, pilih bahasa, kemudian keyboard virtual, pilih Gboard sebagai default atau standarnya.
  3. Jika sudah kamu bisa pilih salah satu aplikasi pesan, kemudian mulai membuka obrolan atau chat untuk memunculkan keyboard virtual Gboard.
  4. Pilih logo Google “G” dipojok kiri atas Gboard atau tepatnya di atas huruf “Q”, lalu pilih ikon emoji kotak tersenyum di bawah logo Google.
  5. Setelah itu pilih gambar animasi wajah tersenyum, posisinya berada di pojok kanan pada deretan stiker. Kemudian pilih “buat” untuk membuat Mini emoji dari foto kamu.
  6. Otomatis kamera selfie akan menangkap foto kamu, lalu memprosesnya menjadi emoji. Setelah itu kamu bisa mengkostumnya dengan berbagai pilihan karakter, memilih warna untuk rambut, berbagai jenis penutup kepala dan kacamata.

Hebatnya fitur Gboard Mini emoji ini adalah bisa mendeteksi wajah secara detail, seperti deteksi kacamata, kumis, hingga jenggot. Tidak seperti ARmoji yang sulit mendeteksi ketika foto menggunakan kacamata.

Baca Juga:  Anak Millineal Indonesia Internet-an Delapan Kali Sehari

Bagaimana tertarik mencobanya?


Di tulis oleh: