Harga Domain .COM Termurah Hanya 99rb

Cara Gampang Cek IP Address PC atau HP

IP Address adalah alamat identifikasi untuk setiap perangkat yang terhubung ke internet. Misalnya Server Web, Komputer maupun HP kamu. Alamat IP ini berupa deretan angka. Setiap perangkat yang berbeda, memiliki alamat IP yang berbeda pula. Ada dua jenis IP address yaitu IP address Statis yang bersifat tetap, dan IP Address Dinamis yang akan berubah setiap kali kita terhubung ke jaringan

Namun, tidak semua orang memahami bagaimana cara melihat IP Address. Oleh karena itu, kami akan memberikan beberapa metode yang bisa Anda gunakan untuk melihat IP Address.

Cara Cek IP Address

1. Melalui Search Engine

Tahukah Anda bahwa Google maupun Bing bukan hanya sekedar search engine yang berfungsi untuk mencari informasi saja. Kedua mesin pencari ini bisa menampilkan IP Public Anda, lho. Berikut adalah cara melihat IP Public melalui mesin pencari:

Keduanya bisa membantu Anda untuk melihat IP eksternal dan public secara lebih cepat. Kemudian, baik Bing atau Google akan menampilkan IP address dari router atau modem yang dapat dilihat oleh penggunanya sendiri. caranya: Ketik “what is my IP” di kolom pencarian, lalu tekan enter

3. Melalui Website Hostnic

Untuk cek Ip Address melalui Hostnic cukup buka url http://cekip.hostnic.id

IP Address umumnya diberikan oleh pihak penyedia layanan internet untuk penggunanya. Kebanyakan alamat IP eksternal dapat berubah dari waktu ke waktu. Selain itu, IP Address juga bisa ditutupi dengan proxy sehingga mesin pencari tidak akan menampilkan IP address yang sebenarnya.

 

Baca Juga:  Cara Install Plesk di Centos

Di tulis oleh: