Harga Domain .ID Termurah Hanya 149rb

Error “Resource Limit Is Reached 508” Pada Cpanel – Cloudlinux

Resource limit  is reached pada cpanel cloudlinux, error ini muncul terutama pada domain hosting server yang di install cloudlinux. Server yang di install cloudlinux setiap akun memiliki jumlah resource yang terlah di tentukan.

Error pesan “508 Resource Limit Is Reached” muncul saat akun (domain) terus menerus melebihi resource yang di tetapkan. Ini adalah perbedaan utama antara hosting tradisional dengan cloudlinux.

Cloudlinux mengguankan LVE (Lightweight Virtualized Environments) atau bahasa indonya platform virtualisasi ringan. LVE berfungsi untuk memisahkan setiap akun dengan sumber daya yang telah ditentukan untuk membatu hosting environments yang seimbang.

LVE membantu menghentikan user yang memakan resource dengan jumlah besar. Cloudlinux-pro aktivv memantau penggunaan resource dan membatasi akun ketika melebihi batas penggunaan yang telah ditentukan. Ini yang menyebabkan error “ 508 Resource Limit Is Reached “.

Pentinganya dalam factor limit :

Speed : Dalam factor speed ini memungkinkan agar mengatur batas CPU dalam % dalam single core. Atau sebagai jumlah limit dalam CPU speed.  Ini relatif terhadap single core, contohnya ;

 –speed=50% would mean 1/2 core.
–speed=100% would mean 1 core,
–speed=150% would mean 1.5 cores

PMEM (MB) : Physical Memory Limit dengan jumlah memori yang sebenarnya digunakan oleh end customers processesVMEM (MB) : Virtual Memory Limit sesuai dengan jumlah proses memori yang di alokasikan dengan LVE

EP : Ini adalah paramater utama di luar masalah “508 Resource Limit Is Reached”

NPROC : NPROC mengontrol jumlah total proses dalam LVE. Setelah batas tercapat, tidak ada proses baru dapat di buat atau dijalankan (sampai yang lain mati). Ketika itu terjad,  penghitung NPROC bertambah. Apache mungkin mungkin mengembalikan 500 atau 503 errors.

Baca Juga:  Cara mengaktifkan mod_rewrite pada apache2.2 (debian / ubuntu)

IO (kBPS) : Batas IOPS membatasi jumlah total read/write per detik. Ketika read/write mencapai batas, aktivitas berhenti sampai detik berakhir.

Resource Limit is Reached

Seperti yang saya bilang paramater EP ( Entry Process ). EP adalah koneksi concurrent ke server apache. Itu berarti proses apache masuk ke LVE. Ini adalah faktor pembatas penting, Setiap LVE membatasi jumlah EP ke Server Apache untuk menghindari satu situs memakan jumlah resource yang besar.

Cara Memperbaiki Case ini ?

Pertama, periksa apakah hosting website diserang atau tidak, Yak  DDOS ke hosting  dapat menyebabkan ini dengan mudah. Cek pada log akses di server. Ini cpanel log bisa anda temukan.

> /usr/local/apache/domlogs/$USERNAME/

atau

> /home/$USERNAME/access-logs/

Pada web WordPress masalah ini biasa terjadi karena serangan pada wp-login. Anda bisa dapat melindungi website terhadap hal ini. > WP Harden

Selanjutnya dapat mencoka non-aktifkan plugin.

Jika salah satu dari langkah di atas tidak berhasil kemungkinan anda mungkin perlu meningkatkan nilai EP.

Harga Domain .COM Termurah Hanya 99rb

Di tulis oleh: