Open-Source Peer-To-Peer File Synchronization menggunakan Tool Syncthing


Syncthing, tool sinkronisasi file opensource, memiliki rilis baru kemarin. Syncthing 1.2.0 baru menambahkan QUIC dengan NAT sebagai protokol transport baru, memperbaiki beberapa bug, dan memungkinkan report error otomatis. Bisa mengunjungi website officialnya di sini https://syncthing.net/

Syncthing adalah aplikasi sinkronisasi file peer-to-peer opensource yang ditulis dalam Go, yang mengimplementasikan Open Protokol Block Exchange miliknya. Aplikasi, yang tersedia untuk Windows, Mac, Linux, Android, Solaris, Darwin dan BSD, dapat menyinkronkan file antara perangkat di jaringan lokal, atau antara perangkat jarak jauh melalui Internet.

Aplikasi ini bersifat pribadi dan aman. Tidak ada data Anda yang pernah disimpan di tempat lain selain komputer Anda sendiri (tidak ada server pusat) semua komunikasi diamankan menggunakan TSL dan disahkan menggunakan sertifikat kriptografi yang kuat. Pada dasarnya, ini dapat menggantikan Dropbox dan layanan serupa lainnya dengan sesuatu yang didesentralisasi, di mana data Anda adalah data Anda sendiri.

Baca Juga:  3 Plugin Contact Form Wordpress Terbaik

Di tulis oleh: