Harga Domain .COM Termurah Hanya 99rb

Apa itu PBN (Private Blog Network)

PBN atau private blog network adalah salah satu teknik SEO abu-abu yang membutuhkan biaya mahal sehingga membuat atau mendapatkan jasa tersebut dengan harga yang murah adalah sebuah kemustahilan. Pada dasarnya, PBN dapat dibuat menggunakan platform apa pun, termasuk yang gratisan seperti blogspot dan wordpress.com, tetapi yang direkomendasikan dan paling terkenal kekuatannya tetaplah yang menggunakan self-hosted berbayar.

Secara umum, PBN dibuat dari expired domain yang merupakan bekas website berkualitas tinggi yang tidak atau lupa diperpanjang oleh pemilik sebelumnya. Kualitas tersebut ditandai dengan skor metriks nan ciamik, meliputi:

  • DA Domain Authority dari Moz.com
  • PA-Page Authority dari Moz.com
  • TF Trust Flow dari Majestic.com
  • CF Citation Flow dari Majestic.com

Skor-skor diatas terbentuk dari optimasi spektakuler yang dilakukan pemilik sebelumnya sehingga mendapatkan ganjaran backlinks yang sangat kuat dari high authority website yang namanya sebagian besar pasti bunyi di kuping Anda, diantaranya: Wikipedia, Huffingtonpost, Yahoo, Yellowpages, Mashable, CNET, CNN, TechCruch, Adobe, Forbes dan lain sebagainya. Selain itu, PBN juga harus memiliki history yang bersih dari spam links serta memenuhi segala kriteria domain yang baik.

Nah, supaya lebih mudah untuk mendapatkan expired domain yang cocok untuk dijadikan PBN, kita akan membutuhkan bantuan dari tools premium, terutama Moz dan Majestic, serta layanan pencarian expired domain berbayar. Selanjutnya, expired domain perlu diregistrasi, disetup hostingnya, diinstall cms-nya dan diinstall cms-nya dan diisi kontennya. Tidak main-main,biasanya biaya registrasi expired domain PBN akan lebih mahal dari yang normal, terutama jika melalui sistem lelang dan marketplace Hosting yang digunakan untuk PBN pun tak boleh sembaranganaran dan harus terpisah satu sama lain serta berbeda dengan yangditang digunakan pada moneysite. Belum lagi urusan CMS yang harus beragam supaya tidak meninggalkan footprint dan terdiversifikasi dengan baik. Urusan konten, tentu saja harus yang unik, panjang, berkualitas baik dan banyak.

Baca Juga:  Istilah Dalam SEO Yang Harus di Ketahui

Sebagai Informasi, Kita perlu mengulangi seluruh tahapan diatas untuk membangun PBN lainnya karena PBN yang hanya terdiri dari pasukan 1 biji, namanya pastilah bukanbuk PBN. Sebab “network” dalam PBN berarti jaringan dan jaringan itu haruslah banyak. Dalam rangka mempertahankan sekaligus mendapatkan kekuatan dari high authority backlinks pada PBN, kita harus memperhatikan arah dari setiap link berharga yang masuk ke inner page. Tanpa ditangani secara serius, link-link tersebut akan mengarah ke laman 404 alias not found. Jika pun diurus, rata-rata hanya akan melakukan 301 redirect ke homepoge. Dan kedua hal tersebut sama buruknya untuk PBN. Padahal yang sebaiknya dilakukan adalah mempertahankarn konten lama dengan mengintipnya melalui waybackmachine atau melakukan 301 redirect terhadap inner page lainnya, dan bukan homepage.

Harga Domain .INFO Termurah Hanya 69rb

Di tulis oleh: