Cara Mudah Merubah Email Admin Di WordPress

Apakah anda ingin merubah email admin untuk website WordPress anda ? Secara default, WordPress sendiri menggunakan alamat email pertama yang anda daftarkan sebagai email admin untuk website anda. Ini juga digunakan biasanya secara default untuk akun admin pertama. Nah, kali ini kami akan menunjukan kepada anda bagaimana caranya mengubah alamat email admin di WordPress.

Biasanya, kebanyakan pemilik website akan menggunakan alamat email pribadinya ketika menginstal WordPress. Dan ada juga beberapa perusahaan hosting WordPress memiliki fitur auto-installer yang secara otomatis menggunakan email akun hosting saat installasi.

Alamat email tersebut digunakan oleh WordPress sebagai alamat email website untuk akun pengguna admin pertama. Alamat email yang digunakan WordPress untuk mengirim pemberitahuan email yang sangat penting. Misalnya saja ketika akun untuk pengguna baru dibuat, pembaharuan otomatis di install, dan juga untuk pemberitahuan moderasi komentar.

Email pengguna admin digunakan juga untuk memulihkan kata sandi yang sempat lupa dan pemberitahuan perubahan kata sandi akan di kirim ke email tersebut. Tapi, ada sebagian pembisnis online yang mulai menyadari kalo mereka harus menggunakan email khusus bisnis yang lebih professional dari pada akun email gratis yang sifatnya generik. Terkadang ada juga yang ingin menggunakan alamat berbeda untuk administrasi situs dan pengguna admin.

Maka dari itu, kami akan memberikan sedikit penjelasan cara mudah mengubah alamat email admin di WordPress.

Untuk mengubah alamat email website wordpress anda, caranya cukup sederhana, Pertama Buka Pengaturan => Umum dan alamat email yang akan anda ubah ada di kolom “Alamat Email/Email Address”. 

Jangan lupa anda perlu menyimpan setiap perubahan yang telah anda lakukan, Sekarang WordPress menyimpan alamat email baru yang telah anda masukan dan WordPress akan mengirimkan email terkait pemberitahuan penting ke alamat email tersebut.

Baca Juga:  Tips Website Anda Agar Tetap Aman Dari Serangan

Selanjutnya jika anda ingin merubah alamat email pengguna yang lain anda cukup masuk ke menu Pengguna/User => Semua Pengguna/All User dan klik menu Edit dibawah nama pengguna yang ingin anda ubah, nanti akan ada kolom Alamat Email seperti diatas, Selanjutnya anda tinggal klik tombol pembaharuan profil dan selesai.

Kamu harap artikel ini dapat membantu anda untuk mengubah alamat email admin di website WordPress anda, Jika artikel ini bermanfaat untuk anda, silahkan subscribe setiap artikel disini atau anda juga bisa menemukan kami di Twitter atau Facebook ketik saja hostnic.id.

Harga Domain .COM Termurah Hanya 99rb

Di tulis oleh: