Harga Domain .COM Termurah Hanya 99rb

Cara Setting Open Graph di WordPress

Cukup banyak para pemilik website yang bertanya tentang tidak munculnya gambar saat postingan websitenya di bagikan ke sosial media, hal ini penyebabnya adalah open graph untuk image yang tidak berfungsi dengan baik. Sehingga, platform sosial media tidak bisa menampilkan gambar postingan artikel di website. Bagaimana solusinya ? kami memiliki solusi yang bisa anda lakukan untuk memperbaiki hal ini, salah satunya anda bisa menambahkan plugin atau script untuk generate og:image.

Jika anda menggunakan CMS wordpress anda bisa melakukan settingan open graph seperti dibawah ini :

  1. Langkah pertama adalah anda bisa install plugin open graph for facebook, Google+ dan Twitter Card Tags, anda bisa download plugin tersebut dengan cara Klik Disini
  2. Untuk cara instalasi plugin ini sangat gampang, anda hanya tinggal login ke dashboard lalu klik menu plugins => Add New => dan anda cariĀ Open Graph for Facebook, Google+ and Twitter Card TagsĀ 
  3. Setelah anda mengaktifkan plugin tersebut, sekarang langkah selanjutnya tinggal konfigurasi og:image dengan cara klik tombol setting.
  4. Untuk langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah menyesuaikan konfigurasi open graph tersebut. Secara default gambar, disarankan anda mengisi sesuai dengan gambar yang anda inginkan. Disarankan oleh kamu juga agar untuk default gambar sebagai og:image untuk ukuran nya yaitu berukutan 1200px x 630px.

Selain permasalahan teknis dari script open graph, ada beberapa masalah lain salah satunya yang sering terjadi adalah server anda tidak cukup cepat untuk menampilkan gambar postingan anda. Maka dari itu sangat penting untuk anda agar mendiagnosis terlebih dahulu masalah terjadi, selain itu permasalahan di template yang anda gunakan juga sering terjadi.

Silahkan anda mencoba cara diatas jika dengan cara tersebut masih belum bekerja anda bisa mencoba cara lain. kami harap artikel ini bisa membantu anda untuk setting open graph di website anda. Beri tahu kami jika hasilnya sesuai yang diharapkan melalui komen dibawah ini !

Harga Domain .INFO Termurah Hanya 69rb

Di tulis oleh: