Harga Domain .WEB.ID Termurah Hanya 10rb

Memilih Template WordPress Gratis Yang Sempurna

Memilih template wordpress gratis tentu saja dapat membingungkan setiap orang dan juga cukup memakan waktu. Di direktori theme wordpress.org memiliki beragam template gratis, dan semua template diklaim sebagai yang terbaik. Mencari template yang memang berkualitas cukup sulit, dan memilih template wordpress untuk kebutuhan website anda lebih sulit lagi.

Anda perlu mengetahui terlebih dahulu hal penting yang dicari didalam sebuah tema, di artikel kali ini kami memiliki solusinya, kami akan menunjukan kepada anda apa yang paling penting didalam memilih template gratis, termasuk dari fungsinya untuk bisa mencari dan mempertimbangkan secara khusus untuk website anda. siap untuk memilih template yang terbaik ? simak baik-baik.

Pertama, Identifikasi tentang situs anda

Tema wordpress yang tepat adalah yang bisa membantu anda mencapai tujuan website anda. Tidak akan dicapai tujuang dari website anda dengan menggunakan alat yang salah untuk mengejar target tersebut.

Ya, tentu saja anda harus memilih alat yang tepat, anda sendiri harus bisa mendefinisikan apa yang akan dilakukan dan apa isi dari website anda nantinya.

Maka dari itulah sebelum anda memilih template yang tepat anda harus membuat rincian tentang website anda terlebih dahulu.

Idealnya minimal anda sudah mengetahui pertanyaan dibawah ini :

  • Dasar : Jenis website apa yang harus anda buat ?
  • Sasaran : Apa tujuan dari website anda ?
  • Pemirsa : Siapa yang akan di tarik ke website anda / siapa pembaca website anda ?
  • Konten : Anda tidak perlu membuat semua orang membaca konten anda tapi setidaknya ada sebuah gagasan dasar tentang website anda disetiap kontennya
  • Kemampuan teknis : Anda lebih nyaman menggunakan HTML, CSS, PHP dan Javascript ?

Ini memang terkesan ribet tapi memikirkan hal tersebut akan menghemat waktu anda dalam mencari tema yang sesuai.

Baca Juga:  Tips Melakukan Update Terjadwal Di Wordpress, Agar Website Tetap Update

Template anda harus memiliki kinerja baik terkait dengan poin dibawah ini :

Keamanan

Banyak pemilik website yang mengabaikan keamanan ketika memilih template, tapi keamanan harus menjadi prioritas utama. Jika situs anda diretas, tentu akan membutuhkan waktu lama untuk memperbaikinya.

Kecepatan

Jika website anda lambat, meskipun website anda memiliki desain bagus tapi jika lambat akan ditinggalkan pengunjung dan Google juga mempertimbangkan kecepatan website didalam algoritma mereka.

Untuk menguji kecepatan template yang akan anda gunakan anda bisa menggunakan Pingdom.

Caranya anda copy URL demo template nya kedalam kolom yang disediakan pingdom. anda juga bisa menguji kecepatan template dengan Google Pagespeed.

Peringkat, Ulasan, dan Pemasangan Aktif

Di halaman template WordPress.org ada kolom bintang, ulasan dan peringkat. selain itu ada juga jumlah pemakai aktif template tersebut, jadi anda harus mempertimbangkan hal tersebut.

Template Ramah Di Seluler

Template yang baik adalah template yang mampu menyesuaikan dengan seluler, artinya akan bisa menyesuaikan dengan berbagai ukuran layar. anda bisa menggunakan alat pengujian seller di google untuk memriksa skor seluler dalam sebuah template.

Dukungan

Sangat penting sebuah template ada dukungan dari pembuatnya, biasanya untuk template gratis tidak menyediakan dukungan teknis oleh pembuatnya, jadi anda bisa mempertimbangkan hal ini.

Anda juga harus bisa menyelediki frekuensi update tema. Biasanya di halaman direktori template di WordPress.org bisa menunjukan kapan terakhir diperbaharui, anda bisa mempertimbangkan updatean yang masih terbaru.

Harga Domain .ID Termurah Hanya 149rb

Di tulis oleh: