Harga Domain .ID Termurah Hanya 149rb

Panduan Hostnic.id : Cara Menggunakan FileZilla

Aplikasi Filezilla merupakan aplikasi yang bersifat open source dan biasanya aplikasi ini dipakai oleh orang yang akan mengirimkan atau mengambil data dari akun hosting/vps. Aplikasi ini bisa anda pakai secara gratis, aplikasi ini bermanfaat untuk memindahkan file yang berukuran besar dengan cukup cepat dan tentunya aman.

Aplikasi ini kami sarankan untuk anda gunakan dalam mengelola file website, karena aplikasi ini sangat mudah digunakan, aplikasi ini telah digunakan oleh berbagai level pengguna misalnya saja newbie sampai mahir dan professional.

FileZilla juga sudah terintegrasi dengan beragam sistem operasi misalnya Windows, Linux, Maz dan lain sebagainya. Fitur dari aplikasi ini sudah sangat lengkap diantaranya Site Manager, Transfer Queues, Bookmarks dan lain sebagainya.

Langkah pertama anda perlu mendownload terlebih dahulu sebelum menggunakan aplikasi ini, untuk mendownloadnya anda bisa langsung ke situs resminya https://filezilla-project.org/ seperti dibawah :

anda tinggal klik saja aplikasi filezilla Client seperti diatas tombolnya, setelah didownload anda tinggal install seperti biasa, ikuti saja setiap petunjuk installasi yang ada di FileZilla saat ketika instalasi.

Terus Bagaimana Cara Menggunakannya ?

Untuk cara menggunakannya cukup gampang, setelah proses installasi selesai, anda buka aplikasi filezilla tersebut nanti kurang lebih tampilan awal dari aplikasi nya seperti dibawah ini :

Menghubungkan Aplikasi Dengan Hosting

Selanjutnya, kita tinggal menghubungkan saja aplikasi filezilla dengan server hosting anda, caranya anda klik menu “File” dan setelahnya anda Klik menu “Site Manager” seperti gambar dibawah ini :

Jika sudah di klik selanjutnya anda klik “My site” nanti akan muncul kotak dan informasi yang perlu anda di isi seperti dibawah ini :

kolom yang perlu anda isi yaitu Host, Port dan Logon Type, untuk logon type sesuaikan dengan kebutuhan, disini penulis biasanya menggunakan yang normal. Jika berhasil anda akan terhubung seperti dibawah ini :

Baca Juga:  Website Terbaik Untuk Membuat Logo Secara Online

Kami harapkan setelah anda selesai membaca artikel ini, anda menerima solusi yang selama ini anda cari. Jika anda ada kendala tertentu terkait pengerjaan langkah demi langkah cara menggunakan FileZilla ini, anda bisa bertanya di kolom komentar. Khususnya klien hostnic.id kami siap membantu anda.

Jangan lupa selalu baca juga beragam artikel yang lain tentang informasi hosting, pengembangan website dll. Dengan berbagi konten blog hostnic, kami ingin bisa membantu anda agar sukses dalam mengembangkan bisnis online.

 

Harga Domain .INFO Termurah Hanya 69rb

Di tulis oleh: