Harga Domain .ID Termurah Hanya 149rb

Trik Cara Kompersi File Gambar Dengan Mudah

Seringkali ketika kita akan mengirim sebuah file gambar kita tidak bisa mengirimnya karena file yang akan kita kirim ukuran nya terlalu besar, apa anda pernah mengalaminya ? bagaimana carannya mengatasi hal tersebut ? jawabannya adalah dengan di kompresi terlebih dahulu.

Sekilas tentang compression file merupakan proses menyatukan paket file dan diperkecil ukurannya.Simple nya adalah mengurangi ukuran dari sebuah file, biasanya batasan upload di website kisaran 25MB sedangkan file yang akan dikirim adalah 50MB berarti ini harus di perkecil, nah ini yang disebut dengan compression, bagaimana caranya ? simak ulasan dibawah ya.

Jika salah satu tujuan anda untuk mengecilkan ukuran file gambar, sebenarnya ada banyak website yang bisa anda gunakan. Salah satu keuntungan memperkecil kapasitas gambar, secara tidak langsung anda sudah mengoptimasi kecepatan website anda. Disini kami ulas beberapa website yang bisa anda gunakan untuk memperkecil file gambar.

Compressor.io

Website ini merupakan salah satu tools yang bisa anda gunakan untuk mengkompres gambar dan tidak akan merubah kualitas gambar. website ini bisa mengoptimalkan gambar dengan format PNG,JPG, SVG maupun Gif. Tools ini juga dapat mengoptimalkan gambar sampai kisaran 90%.

Tinyjpg Dan Tinypng 

Kedua website ini adalah untuk mengkompresi foto yang digunakan untuk mengoptimalkan ukuran file foto berfotmat JPG/JPEG untuk Tinyjpg dan PNG untuk tinypng dan bisa mengoptimalkan file kisaran 60-70% dan kualitas tetap tinggi.

Jika anda adalah pengguna WordPress , tinyjpa dan tinypng tersedia juga dalam bentuk plugin yang siap digunakan dengan begitu anda tidak perlu lagi membuka website nya.

Mulai sekarang anda sudah tidak perlu dipusingkan bagaimana caranya mengkompresi ukuran file gambar, jika anda mengetahui tools lain yang lebih bagus, jangan sungkan untuk berbagi di kolom komentar.

Baca Juga:  Apa Fungsi CC dan BCC pada Email?

 

Harga Domain .WEB.ID Termurah Hanya 10rb

Di tulis oleh: