Harga Domain .INFO Termurah Hanya 69rb

Trik Cara Kompersi File PDF Dengan Sangat Mudah

Setelah kemarin kami membagikan postingan tips bagaimana mengkompress file gambar, sekarang giliran file PDF yang akan kita kompres.

File dengan format PDF ini yang paling banyak dikompres. Sama seperti halnya proses kompres file gambar, di interner sendiri ada banyak website yang bisa anda gunakan untuk mengkompres file berformat PDF ini. Dibawah ini kami ulas beberapa website yang bisa anda gunakan untuk mengompres file PDF.

Adobe Acrobat XL Pro

Untuk yang pertama bukan beruba website tapi berupa aplikasi, jika anda sudah memasang aplikasi Adobe Acrobat Xl di komputer anda, anda bisa menggunakan aplikasi ini bukan hanya sebagai tools pembuka file berformat PDF tapi bisa anda gunakan juga untuk mengompres file PDF. Cara nya bagaimana ? anda hanya perlu membuka menu File > Save as Other > Reduced Size PDF. nanti akan ada pilihan Make Compatibel With lalu anda pilih Retain Existing selanjutnya anda pilih OK.Dilanjutkan menyimpan hasil kompresnya.

PDF Compeessor

Ada sebuah website yang umum digunakan untuk mengkompres file PDF yaitu PDF Compressor, Dengan menggunakan website ini kita bisa mengompres file berformat PDF sampai dengan 70% dan kita juga bisa langsung upload hasilnya diwaktu yang bersamaan. Hal ini tentu saja bisa membantu anda, diwebsite ini juga bisa digunakan untuk mengkonversi file dengan format PDF menjadi DOC, DOCX, Text, JPG dan masih banyak lagi format yang lainnya dan anda juga bisa mengkonversi format lain menjadi format PDF.

SmallPDF

Yang terakhir adalah website yang tidak kalah populer seperti website yang diatas dalam hal mengkompres file PDF. Caranya sama hanya perlu mengunjungi website tersebut dan mengupload file yang akan di kompres. website ini juga bukan hanya untuk mengkompres file dengan format pdf saja tapi ada layanan yang lainnya misalnya saja memisahkan serta menggabungkan file PDF, atau mengkonversi file PDF dengan beragam format lain.

Baca Juga:  Tips Melakukan Update Terjadwal Di Wordpress, Agar Website Tetap Update

Jika artikel ini sangat membantu silahkan anda share, dan jangan lupa untuk membaca tips atau panduan kami yang lainnya, karena kami akan sangat senang jika bisa membantu memberikan solusi untuk anda.

 

Harga Domain .WEB.ID Termurah Hanya 10rb

Di tulis oleh: