Ini Alasan Sederhana WordPress Anda Mudah Diretas

Belum lama ini kami mendapatkan pertanyaan seputar bagaimana caranya situs WordPress agar tidak diretas, ketika website anda berhasil diretas pastinya anda akan jengkel. Nah, didalam artikel kali ini kami akan berbagi alasan kenapa website wordpress anda diretas, dengan begitu anda bisa menghindari hal seperti ini.

Peretas sendiri memiliki berbagai macam alasan atau motif mereka meretas suatu website. Ada juga seorang pemula yang baru saja mempelajari bagaimana cara mengeksploitasi suatu website yang kurang aman dan penasaran untuk mencoba mengaplikasikannya.

Ada juga memang beberapa peretas yang memiliki niat jahat misalnya adalah untuk menyebarkan malware untuk menyerang situs website lain atau mengirim spam ke internet.

Dengan begitu, anda perlu tau beberapa penyebab utama website wordpres anda diretas dan bagaimana cara mencegahnya.

Web Hosting Yang Kurang Aman

Beberapa perusahaan hosting tidak benar-benar mengamankan platform hosting mereka. Ini membuat website di hosting tersebut akan rentan diretas.

Anda dapat menghindari hal ini dengan cara memilih penyedia hosting terbaik untuk situs website anda. Anda harus bisa memastikan bahwa situs website anda di simpan di hosting yang terjamin aman. Server yang benar-benar aman dapat memblokir beragam serangan yang paling umum di situs wordpress.

Anda bisa menggunakan layanan penyedia hosting kami, kami sangat memperhatikan keamanan website kami.

Menggunakan Kata Sandi Lemah

Kata sandi merupakan kunci untuk website anda. Anda harus bisa memastikan bahwa anda telah menggunakan kata sandi yang unik, kuat di masing-masing akun berikut, karena akun tersebut bisa memberikan akses lengkap kepada peretas.

  • Akun admin WordPress Anda
  • Akun control panel hosting
  • Akun FTP
  • Database MySQL digunakan untuk situs WordPress Anda
  • Akun email yang digunakan untuk akun admin atau hosting WordPress

Semua akun diatas harus dilindungi dengan kata sandi yang unik, Menggunakan kata sandi yang lemah dapat mempermudah hacker meretas website anda dengan menggunakan software peretas.

Baca Juga:  Menghapus malware pada website

Tidak Mengupdate WordPress ke Versi Terbaru

Ada beberapa pemilik website yang takut untuk mengupdate versi wordpress mereka. Biasanya mereka takut bahwa hal tersebut bisa merusak website atau mereset website yang telah banyak dirubah.

Dengan anda mengupdate wordpress ke versi terbaru hal tersebut akan memperbaiki bug dan kerentanan keamanan. Jika anda tidak melakukan update, maka anda dengan sengaja membuat situs anda mudah diretas.

Jika anda merasa takut untuk update versi wordpress, anda bisa membackup terlebih dahulu sebelum menjalankan pembaharuan versi. Dengan cara tersebut, jika ada sesuatu yang tidak berfungsi, maka anda dapat dengan mudah kembali ke versi awal.

Tidak Mengupdate Plugin dan Theme

Memperbaharui theme dan plugin juda sama pentingnya. Jika anda menggunakan theme dan plugin yang tidak di update akan membuat situs anda rentan diretas.

Biasanya sering ditemukan cacat keamanan di plugin dan theme wordpress. Biasanya, developer plugin atau theme selalu cepat memperbaiki bugnya. Pastikan Anda menjaga tema WordPress dan plugin Anda selalu diperbarui.

Harga Domain .COM Termurah Hanya 99rb

Di tulis oleh: