Jakarta, Indosat bekerjasama dengan Google melahirkan sebuah layanan masyarakat bernama Google Public Alert. Layanan ini menyediakan informasi terkait peringatan dini bencana tsunami dan gempa bumi di Indonesia.

Cukup bermodalkan perangkat ponsel, informasi relevan terkait peringatan dini tsunami dan gempa dapat diperoleh melalui Short Message Service (SMS) dan USSD Menu Browser (UMB). Caranya dengan mengakses *123*77# dan ikuti petunjuk selanjutnya dengan memilih menu 'info bencana di sekitar'. Jika ada peringatan bencana, informasinya langsung dikirim ke ponsel si pengguna. 

Informasi yang akan didapat sudah terjamin akurasinya karena bersumber langsung dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Layanan Google Public Alerts sudah dapat diakses sejak 22 September 2014 lalu. 

Dalam siaran pers Indosat, Chief Strategy & Planning Officer Indosat Prashant Gokarn berharap layanan Google Public Alert dapat membantu masyarakat Indonesia untuk antisipasi, khususnya yang tinggal di daerah rawan bencana.

Layanan Google Public Alerts merupakan bentuk kerja sama pertama Google dengan operator telekomunikasi. 

Peringatan dini bencana tsunami dan gempa bumi sebelumnya tersedia di platform layanan Google lainnya, seperti Google Search, Google Maps, dan Google Now.



Sunday, October 26, 2014







« Back

Powered by WHMCompleteSolution